Advertisement Section

Turut Berduka Atas Serangan Israel ke Gaza yang Renggut Ratusan Korban Jiwa, Haji Pepi: “Hentikan Peperangan ini”

GAZA – Israel dan Gaza kembali memanas. Sebuah serangan bom terjadi di kawasan padat penduduk Al Karama, bagian Utara Kota Gaza, pada Selasa, 10 Oktober 2023, malam, waktu setempat. Tercatat, berbagai infrastruktur rusak dan lebih dari 900 warga Palestina tewas, dimana 260 diantaranya diketahui terdiri dari anak-anak.

Dalam pernyataannya, Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) Palestina menyebut bahwa Israel melancarkan serangan tersebut dengan menjatuhkan bom fosfor putih beracun dari pesawat tempur mereka. Padahal, penggunaan fosfor sangat dilarang oleh hukum internasional.

“Pesawat-pesawat tempur dan artileri menggunakan fosfor putih yang dilarang secara internasional, menghancurkan lingkungan Al Karama di barat laut Kota Gaza dengan serangan udara yang terus menerus,” bunyi pernyataan, seperti dikutip Al Jazeera, pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Fosfor putih sendiri merupakan sebuah bahan kimia yang bisa memberikan efek rasa terbakar kepada tubuh dan membuat tabir asap yang menutupi pergerakan korban. Karena itulah, penggunaan senjata ini dilarang oleh hukum internasional apabila digunakan di area padat penduduk.

Menanggapi kejadian ini, salah seorang Bacaleg Partai Nasdem asal Dapil X, Jawa Barat, Pepi Tomy Sudrajat, mengaku miris sekaligus sedih. Apalagi ratusan korban yang meninggal tersebut diantaranya adalah anak-anak. Ia berharap, konflik antara kedua negara tersebut bisa cepat mereda.

“Perang merusak segalanya. Perang merenggut nyawa keluarga mereka. Sungguh tiada artinya. Alangkah baiknya kita semua berdamai, hidup berdampingan tanpa perlu saling membenci. Saya doakan, semoga peperangan itu cepat selesai,” bebernya.

Pepi menambahkan, dampak kerugian yang ditimbulkan akibat konflik antara Palestina dengan Israel selama ini sudah tak terhitung. Mulai dari hancurnya berbagai infrastruktur, bahkan banyaknya korban yang tewas. Maka dari itu, sekali lagi, Pepi berharap agar konflik yang terjadi di antara kedua negara tersebut bisa secepatnya selesai.

“Kalau ditanya dukung mendukung, saya berada di garis yang mendukung kemerdekaan Palestina. Namun, kalau melihat peperangan ini, tetap saja saya harap bisa secepatnya berhenti,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Haji Pepi Sampaikan Ucapan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H
Next post Sambut Hari Santri Nasional, Haji Pepi Akui Peran Santri Sangat Besar