Advertisement Section

Haji Pepi Nasdem: “Kultur Agamis dan Religius di Galuh Ciamis Harus Terus Kita Perkuat dan Pertahankan”

CIAMIS — Bakal Calon Legislatif DPR-RI dari Partai Nasdem, Haji Pepi Tomi Sudrajat, S.IP, M.Si, pagi tadi berkunjung ke Pondok Pesantren Miftahul Ridwan, di Kampung Panggaray, Kelurahan Maparah, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa, 29 Agustus 2023.

Aksi kunjungan Caleg Nasdem Dapil X Jawa Barat ini dalam rangka bersilaturahmi dengan sesepuh atau pengasuh pondok pesantren tersebut. Ditemui usai kunjungan, Haji Pepi mengaku ada banyak sekali wejangan yang diberikan oleh Sesepuh Pondok Pesantren Miftahul Ridwan kepadanya.

“Alhamdulillah, dalam silaturahmi ini Saya mendapat banyak bekal dari Pak Kiai. Restu dan dukungan dari Pak Kiai bagi saya sangat penting untuk menambah motivasi saya dalam pergerakan di lapangan nanti,” tegasnya.

Haji Pepi menambahkan, kultur agamis dan religius di Galuh, Ciamis, harus terus diperkuat dan dipertahankan. Itu karena keduanya sudah melekat dalam sejarah, menjadi budaya dan identitas bagi masyarakat Galuh.

“Kultur agamis dan religius telah menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah Galuh. Kita memiliki tradisi dan nilai-nilai yang diajarkan secara turun temurun. Ini adalah pondasi penting yang perlu kita lestarikan agar generasi mendatang tetap terhubung dengan akar budaya dan spiritualitas kita,” bebernya.

Haji Pepi berjanji, sebagai putra daerah, ketika kelak dirinya berhasil duduk di kursi DPR-RI, ia akan senantiasa memperkuat dan mempertahankan kultur agamis dan religius di Ciamis, khususnya melalui pemahaman yang mendalam akan kedua hal itu.

“Kita harus mendorong pendidikan dan pengenalan nilai-nilai agama yang lebih baik di kalangan generasi muda, sehingga mereka dapat menjadi penerus yang bertanggung jawab terhadap tradisi kita,” tandasnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ridwan, KH Saeful Ujun Drs, mengaku siap memberikan dukungan penuh kepada Haji Pepi. Selain karena telah menunjukan keberpihakannya dengan berniat untuk mempertahankan kultur religius dan agamis di Ciamis, Haji Pepi juga merupakan seorang Putra Daerah Asli yang saat ini telah menyatakan diri untuk mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Kami tidak akan pergi ke mana pun. Kami akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Haji Pepi untuk bertarung di Pileg DPR RI pada tahun 2024 mendatang,” katanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Dirgahayu Republik Indonesia, Terus Melaju untuk Indonesia Maju
Next post Tegak Lurus Dukung Wacana Duet Anies-Cak Imin, Haji Pepi Siap Bergerak di Daerah