Advertisement Section

Pekan ASI Sedunia, Haji Pepi Tekankan Pentingnya Memberikan Asi pada Bayi

CIAMIS – Satu minggu pertama di bulan Agustus merupakan pekan yang sangat berarti bagi para ibu. Khususnya mereka yang sedang menyusui. Pasalnya, pekan pertama di bulan Agustus selalu diperingati sebagai Pekan Asi Sedunia. Peringatan ini tak terlepas dari adanya kampanye tentang manfaat menyusui.

Dalam pekan Asi Sedunia kali ini, salah seorang Bakal Calon Anggota Legislatif dari Dapil X Jawa Barat, Haji Pepi Tomi Sudrajat, S.IP, M.Si, menekankan bahwa menyusui bukan hanya merupakan tugas alami bagi seorang ibu, tetapi juga merupakan investasi penting untuk kesehatan generasi mendatang.

Pria yang berpolitik melalui Partai Nasdem itu mengungkapkan keyakinannya bahwa menyusui bayi dengan ASI sama dengan memberikan perlindungan khusus kepada anak-anak mereka, sekaligus membangun dasar kekuatan untuk tumbuh kembangnya.

“Melalui ASI, Ibu memberikan nutrisi optimal yang tak ternilai kepada anak-anaknya. ASI mengandung zat-zat gizi dan antibodi yang melindungi anak dari berbagai penyakit. Selain itu, ASI juga membantu membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat,” paparnya.

Haji Pepi menambahkan, manfaat menyusui tak hanya bisa dirasakan oleh sang bayi, tetapi juga dapat memberikan dampak positif terhadap sang ibu. Misalnya, kata Pepi, rajin memberikan ASI pada bayi dapat membantu memulihkan berat badan ibu setelah melahirkan. Di sisi lain, menyusui juga bisa mengurasi risiko kanker payudara dan ovarium.

“Maka dari itu, mari kita sama-sama tingkatkan kesadaran terhadap para ibu akan pentingnya memberikan ASI kepada bayi mereka. Dengan menyusui, Ibu terlindungi, anak kuat, Indonesia sehat,” tandasnya. (wrd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Haji Pepi Tomy Sudrajat Sampaikan Ucapan Selamat Hari Bhakti TNI-AU
Next post Dirgahayu Republik Indonesia, Terus Melaju untuk Indonesia Maju