Advertisement Section

Kunjungan Anies ke Rumah Susi dan Isu Ajakan jadi Cawapres, Haji Pepi: Pasangan yang Cocok!

PANGANDARAN – Kunjungan Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, ke kediaman mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, di Pangandaran, Jawa Barat, pada Senin, 24 Juli 2023, kemarin, banyak dinilai sebagai ajakan sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) untuk mendampingi Anies dalam Pilpres 2024.

Dikutip kompas.tv, menanggapi hal itu, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengaku tidak keberatan jika nantinya Susi terpilih sebagai pendamping Anies di Pilpres 2024.

“Cocok (Anies-Susi), yang pertama, kalau calon (wakil presiden) Mas Anies perempuan, nilai tambahnya tinggi. Saya menyatakan dengan tegas, 100 persen (Susi) punya kans memberi kemenangan,” kata Mardani, seperti ditulis kompas.tv.

Respons serupa turut disampaikan oleh salah seorang Bakal Calon Legislatif Dapil X Jawa Barat dari Partai Nasdem, Haji Pepi Tomy Sudrajat, S.IP, M.Si.

Saat ditemui di sela-sela kesibukannya, pada Selasa, 25 Juli 2023, Haji Pepi menyebut bahwa keduanya cocok untuk dijadikan sebagai pasangan Capres-Cawapres 2024.

“Insyallah, jadi pasangan yang cocok. Keduanya mempunyai rekam jejak kepemimpinan yang baik. Di sisi lain, dari kacamata saya, Ibu Susi juga merupakan salah seorang putra daerah, pituin urang Pangandaran. Kinerjanya selama menjadi Menteri juga bagus. Punya banyak pengalaman,” bebernya.

Kendati begitu, Haji Pepi menyebut bahwa keputusan untuk memilih calon wakil presiden tetap berada di tangan Anies Baswedan. Ia mengaku akan menghormati segala keputusan yang kelak diambilnya.

Senada dengan Haji Pepi, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, juga menyebut kalau semua keputusan untuk memilih Cawapres tetap berada di tangan Anies, dan itu tidak bisa diganggu gugat.

Menurutnya, kendati dirinya mengakui bahwa Susi mempunyai rekam jejak yang baik di mata masyarakat, semua keputusan tetap diserahkan kepada Anies Baswedan sesuai dengan kesepakatan awal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Haji Pepi Tomy Sudrajat: KNPI Satu Indonesia Maju!
Next post Haji Pepi Tomy Sudrajat Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya melalui Puisi