Advertisement Section

Koperasi Harus jadi Pilar Penguatan Ekonomi Bangsa

CIAMIS – Dalam rangka merayakan Hari Koperasi yang jatuh setiap tanggal 12 Juli, Calon Anggota DPR-RI Partai Nasdem, Haji Pepi Tomy Sudrajat, S.IP., M.Si., mengungkapkan pandangannya tentang peran koperasi dalam era ekonomi digital. Menurutnya, koperasi harus menjadi pilar utama dalam memperkuat ekonomi bangsa, khususnya menghadapi fenomena ekonomi milenial yang sedang marak saat ini.

Ditemui di sela-sela kesibukannya, beliau menjelaskan bahwa peran koperasi dalam membangun kekuatan ekonomi sangatlah penting di tengah era digital yang semakin berkembang pesat.

“Koperasi harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan fenomena ekonomi digital. Koperasi juga harus menjadi sumber daya yang dapat memperkuat daya saing ekonomi kita,” tegasnya, Rabu, 12 Juli 2023.

Beliau menambahkan, salah satu inovasi dalam koperasi yang bisa dilakukan di era saat ini misalnya dengan melibatkan platform digital yang memudahkan anggotanya dalam melakukan transaksi, berbagi informasi, serta mengakses peluang bisnis yang ada.

“Dalam era ekonomi digital, kemudahan akses dan transparansi menjadi kunci keberhasilan. Koperasi harus mulai dikolaborasikan dengan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi operasionalnya, sehingga anggotanya bisa lebih mudah berpartisipasi dalam kegiatan ekonomi,” bebernya.

Lebih lanjut beliau juga menekankan pentingnya mengkampanyekan kepada generasi muda tentang peran koperasi dalam menghadapi fenomena ekonomi milenial.

“Kita harus terus memberikan pemahaman kepada generasi muda bahwa koperasi bukanlah sesuatu yang kuno atau ketinggalan zaman. Koperasi memiliki potensi besar dalam memberikan kesempatan berwirausaha dan membangun ekonomi yang inklusif,” tegasnya.

Di sisi lain, ia juga berharap, momentum Hari Koperasi ini dapat menginspirasi semua pihak untuk terus memperkuat koperasi sebagai pilar ekonomi di era digital.

“Kita harus memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai alat untuk meningkatkan peran koperasi dalam perekonomian negara kita. Mari kita bersama-sama mendorong generasi muda untuk terlibat dalam koperasi dan menjadi agen perubahan di era ekonomi milenial ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Perjuangan Dimulai! Baraya Haji Pepi Mulai Berlayar Kumpulkan Dukungan
Next post Gelar DTDC di Kuningan, Haji Pepi Ajak Relawan Maksimalkan Sosialisasi ke Masyarakat