Advertisement Section

Apel Siaga Perubahan; Akankah jadi Jawaban dari Tanda Tanya Besar Siapa Bacapres Anies Baswedan?

BANDUNG | Ketua DPP Partai NasDem, Charles Meikyansah, menyebut kemungkinan akan ada efek kejut dalam momentum Apel Siaga Perubahan yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu, 16 Juli 2023 mendatang.

Menurutnya, efwk kejut yang dimaksud adalah clue terkait siapa sosok yang bakal mendampingi sosok Anies Baswedan dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

“Bisa saja nanti ada clue yang terakhir akan disampaikan Pak Anies, bahwa yang ada di kantongnya itu misalnya apakah laki-laki, perempuan, mewakili orang Jawa, luar Jawa, mewakili profesi tertentu, dan lain-lain. Nah, ini suatu efek kejut yang pasti akan disampaikan oleh Pak Anies,” kata Charles.

Charles menegaskan, sosok bakal calon Wakil Presiden itu saat ini sudah dikantongi oleh Anies. Menurutnya, Capres yang diusung oleh tiga partai di KPP itu hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkannya ke publik.

“Karena di kantongnya Pak Anies itu, semua sudah ada di kantong, tinggal momentumnya kapan, nanti itu yang akan disampaikan oleh Pak Anies sendiri. Tetapi, kita hormati jika tiba-tiba Pak Anies tanggal 16 Juli, kalau rekan saya Sahroni bilang belum diumumkan cawapresnya, tetapi tiba-tiba rasanya bagus juga kalau 16 Juli disampaikan,” jelasnya.

Terkait acara Apel Siaga Perubahan, Charles menyebutkan nantinya bakal dihadiri oleh seluruh jajaran yang ada di Partai NasDem, baik itu jajaran DPP, DPW, sampai tingkat DPD dan ranting.

Ia meyakini mereka akan tumplek di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 16 Juli 2023 mendatang. Dalam kesempatan yang sama, sosok Anies Baswedan dikabarkan akan kembali dideklarasikan. Ditanya soal keterlibatan mitra partai lain yang tergabung di KPP, Charles mengaku mereka juga diundang.

“Insyaallah akan mendatangkan seluruh kader dari NasDem yang kemudian juga ini akan menguatkan untuk pemenangan Anies Baswedan sebagai presiden pada Pemilu 2024. Pasti, kalau diajak pasti ya, kalau diajak Partai Demokrat dengan PKS. Namun nanti, memang fokus kekuatan yang akan hadir itu menghadirkan seluruh kader, yang disebut kader adalah pengurus NasDem di tingkat pusat sampai pusat kabupaten atau kota, sampai tingkat ranting,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang Caleg DPR-RI yang juga merupakan Kader Partai NasDem, H. Pepi Tomy Sudrajat, SIp, MSi., mengaku akan memberikan sumbangsihnya untuk kesuksesan acara tersebut.

Pepi akan memfasilitasi para kader di daerah seperti Ciamis, Banjar dan Pangandaran untuk bersama-sama berangkat ke Gelora Bung Karno pada tanggal yang telah ditetapkan.

“Ini merupakan salah satu bentuk kontribusi yang bisa saya lakukan. Insyallah, saya sudah siapkan dua Bus yang akan mengangkut kader NasDem di daerah untuk sama-sama berangkat ke sana,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Menjelang Apel Siaga Perubahan; Haji Pepi Janji Fasilitasi Kader Nasdem Daerah Ciamis
Next post Perjuangan Dimulai! Baraya Haji Pepi Mulai Berlayar Kumpulkan Dukungan